Sambut Lebaran 2019, PKBI Kaltim Gelar Ramadan Ceria
28 May 2019
Pemberitahuan Libur Lebaran Kantor dan Klinik PKBI
29 May 2019
Show all

Perluas Wawasan Jurnalistik, Transpuan dari Jogjakarta dan Bandung Sambangi Redaksi Tribun Timur

Kegiatan ini bagian dari rangkaian program #MagangPeduli2019 yang dilaksanakan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR– Nike Faradilla dari Yogyakarta dan Puput Ashiqui dari Bandung merupakan dua transpuan yang berkunjung ke redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Selasa (28/5/2019) sore.

Kedatangan keduanya merupakan rangkaian dari program #MagangPeduli2019 yang digagas oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI).

Kegiatan ini telah berlangsung sejak 14 hingga 31 Mei 2019.

Tidak hanya mengunjungi redaksi media saja, keduanya juga mendengarkan succes story dari beberapa pengusaha di Kota Makassar.

Dengan tujuan memberikan wawasan kepada para transpuan untuk mengembangkan potensi dan terbuka kepada lingkungan sosial.

Mereka didampingi langsung oleh Community Organizer PKBI Moh Firmansyah Dahsyat Malela dan Steven Kamari.

Nike Faradilla dan Puput Ashiqui diberi pengetahuan tentang jurnalistik dan perjalanan dibentuknya Forum Jurnalis Inklusi (FJI).

Untuk diketahui FJI adalah forum yang dibentuk oleh beberapa jurnalis Makassar dengan tujuan menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap kelompok minoritas di Sulawesi Selatan.  Salah satunya terhadap komunitas transpuan.

News Manager Tribun Timur Jumadi Mappanganro sekaligus Ketua FJI Sulsel menerima kunjungan kedua transpuan asal Pulau Jawa tersebut.

Manager Produksi Tribun Timur AS Kambie dan Editor Desk Politik Tribun Timur Aqsa Pananrang ikut menerima.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Perluas Wawasan Jurnalistik, Transpuan dari Jogjakarta dan Bandung Sambangi Redaksi Tribun Timur, http://makassar.tribunnews.com/2019/05/28/perluas-wawasan-jurnalistik-transpuan-dari-jogjakarta-dan-bandung-sambangi-redaksi-tribun-timur.
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani

 

error: Content is protected !!