Mengulas Pemasangan Kontrasepsi di Bulan Suci
24 May 2019
Perluas Wawasan Jurnalistik, Transpuan dari Jogjakarta dan Bandung Sambangi Redaksi Tribun Timur
29 May 2019
Show all

Sambut Lebaran 2019, PKBI Kaltim Gelar Ramadan Ceria

Dalam menyambut Lebaran 2019, PKBI Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan acara Ramadan Ceria bertema ‘Berbagi Pakaian untuk Lebaran’, Sabtu (25/5). Kegiatan yang diadakan rutin setiap tahunnya ini kini telah memasuki tahun ke delapan. Ramadan Ceria dibuka oleh Ketua Pengurus Daerah PKBI Kaltim Syahrir Basran.

Melalui kegiatan ini, PKBI Kaltim mengumpulkan 8.634 helai pakaian layak pakai yang beragam, termasuk di dalamnya pakaian bayi hingga dewasa. Pengunjung yang hadir menerima total 600 kupon; tiap kupon bisa ditukarkan dengan 7-10 helai pakaian layak atau 4 jilbab. Pengunjung juga mendapat bonus berupa pakaian bayi, kopiah, sajadah, sepatu, dan sandang lainnya. Terhitung sekitar 500 pengunjung dari masyarakat prasejahtera menerima pakaian layak pakai.

Pengunjung sedang memilih pakaian di salah satu stand Ramadan Ceria

Warga terlihat antusias, hingga akhir acara masih ada pengunjung yang berdatangan untuk menerima donasi pakaian. Direktur Eksekutif PKBI Kaltim, Muran Gautama mengatakan bahwa acara kali ini melibatkan cukup banyak pihak. Dari tahun ke tahun jumlah pesertanya terus bertambah, begitu juga jumlah pakaian yang berhasil dihimpun.

Deretan stand Ramadan Ceria

“Harapannya, ke depan kami tetap bisa melaksanakan kegiatan serupa dan pelaksanaannya bisa jauh lebih baik lagi. Masyarakat yang menyumbang dan menerima juga bisa jauh lebih banyak lagi,” tutur Muran.

Ramadan Ceria  mendapatkan dukungan dari Dinas Sosial Provinsi Kaltim, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Samarinda, KPA Kota Samarinda, Toko Piala, Toko Murah, PKM Bengkuring, PKM Palaran, PKM Samarinda Kota, petugas lapangan SSR PKBI, Tim IU, Forum anak dan forum remaja, PIK Mahakam Borneo dan PIK Express, PIK Widyagama, Tim TB-HIV, Junior Chamber International, Salon Ajeng, dan seluruh masyarakat Samarinda yang terlibat acara.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan relawan yang terlibat. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berkontribusi untuk acara ini. Sampai ketemu di Ramadan Ceria tahun depan,” kata Muran.

Tim Media PKBI Kaltim

 

error: Content is protected !!