Jangan Sahkan, Kaji Ulang: RKUHP Edisi Pasal Persetubuhan
22 August 2019
Aborsi dalam Kerangka RKUHP dan UU Kesehatan
3 September 2019
Show all

Liputan Media : Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Gaungkan Tagline Baru

BORNEONEWS, Jakarta – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) menggaungkan tagline baru yakni Keluarga Bertanggung Jawab dan Toleran. Tagline baru itu digaungkan dalam Rapat Pleno Nasional dan Rapat Paripurna ke-I 2019, pada Sabtu, 23 Agustus 2019.

Ketua Pengurus Nasional PKBI, Ichsan Malik mengatakan, tagline baru itu berkaitan dengan elemen pendidikan, kesejahteraan serta pemikiran yang dapat mendorong timbulnya keluarga dengan pemikiran radikal. Melalui penanaman nilai toleran dalam keluarga, maka sikap intoleran bisa diminimalisasi.

“Beberapa fenomena, seperti keluarga yang melakukan bunuh diri bersama, merupakan perilaku ekstrim yang membutuhkan telaah bersama dan juga membutuhkan inovasi-inovasi dalam pemikiran dan juga program PKBI ke depan, ” kata Ichsan Malik saat membuka pleno, Sabtu, 23 Agustus 2019.

Senada, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo melalui Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, M. Yani, mengajak masyarakat untuk terus memperkuat kemitraan. Sebab BKKBN perlu adanya kolaborasi berbagai elemen dalam mewujudkan Gerakan Keluarga Berencana Nasional, terutama dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Dengan langkah tersebut diharapkan dapat mencapai kondisi terwujudnya keluarga yang berkualitas, serta pertumbuhan penduduk yang seimbang. Menurutnya, keluarga yang berkualitas memiliki ciri yang tentram, mandiri, dan bahagia.

“Untuk mencapai keluarga yang berkualitas, ini bisa dilakukan melalui tiga kebijakan utama, yaitu pengendalian penduduk keluarga berencana, kesehatan reproduksi, serta pembangunan keluarga. Jadi, mari kita bersama-sama perjuangkan dan upayakan agar keluarga Indonesia menjadi keluarga yang tentram, bahagia dan punya kemandirian, ” tandasnya. (AGUS/B-2)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/135738-perkumpulan-keluarga-berencana-indonesia-gaungkan-tagline-baru

error: Content is protected !!