Kliping Media:Dianggap Seperti Kebiri, Vasektomi Belum Jadi Kontrasepsi Populer di Indonesia
7 April 2015
Informasi PKBI: Penganugerahan Penghargaan kepada ibu GKR Hemas
8 April 2015
Show all

Kliping Media:Siap-siap, Ada Tes HIV Gratis di Tiga Kota Ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) akan mengadakan tes human immunodeficiency virus (HIV) dan pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan dilakukan di tiga kota secara serentak, yaitu Jakarta, Bandung, dan Denpasar pada 30-31 Mei 2015.

Staf Pelaksana Humas PKBI, Devi Fitriana mengatakan, tes HIV dan pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bentuk sosialisasi HIV. Acara ini sekaligus sebagai bentuk pencegahan HIV dengan melakukan pemeriksaan lebih dini.

“Karena jika seorang ibu hamil positif HIV, maka anaknya nanti juga tertular, makanya tes ini sebagai langkah preventif. Selain itu, sosialisasi ini dilakukan supaya masyarakat melihat bahwa HIV bukanlah hal yang menakutkan,” ujarnya kepada Republika, di Jakarta, Senin (6/4).

Dia menjelaskan, pada 30 dan 31 Mei 2015, masyarakat bisa mengikuti pemeriksaan di Plaza Taman Parkir Timur Senayan untuk Jakarta; Gedung Sate di Bandung; dan Lapangan Renon untuk Denpasar. Acara akan dirangkai dengan acara lari ‘hugging run’ 2015, workshop, kegiatan olah raga seperti futsal, bazaar dan acara lainnya.

Kegiatan ini berlaku untuk umum dan terbuka pada semua golongan. Untuk menyukseskan acara ini, pihaknya menggandeng ibu-ibu kader pos pelayanan terpadu (posyandu) hingga majelis taklim. Mereka tergabung dalam kader gerakan inisiasi PKBI, yaitu pusat informasi kesehatan masyarakat (PIKM).

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/04/06/nmdzpp-siapsiap-ada-tes-hiv-gratis-di-tiga-kota-ini

error: Content is protected !!