Siaran Pers : Berkomitmen Penuhi HKSR, PKBI Beri Apresiasi GKR Hemas
2 March 2015
Kliping Media Online : Ini Alasan PKBI Gugat UU Sistem Pendidikan
2 March 2015
Show all

Kliping Media Online : Ratu Hemas Raih Penghargaan Kesehatan Reproduksi

Senin, 02 Maret 2015 | 06:33 WIB
Ratu Hemas Raih Penghargaan Kesehatan Reproduksi
TEMPO.CO, Jakarta – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia akan memberikan penghargaan kepada permaisuri raja Kesultanan Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu Hemas Senin, 2 Maret 2015. Istri Gubernur Yogyakarta itu mendapat penghargaan di bidang hak kesehatan seksual dan reproduksi remaja.

“Penghargaan ini diberikan karena beliau relawan PKBI dan telah memberikan sumbangsih yang besar,” kata Kepala Humas PKBI, Devi Fitriana, ketika dihubungi Tempo, Ahad, 1 Maret 2015.

Penghargaan tersebut akan diberikan langsung kepada Ratu Hemas pada pukul 10.30 WIB nanti di Wisna PKBI, Kebayoran Baru, Jakarta. Menurut Devi penghargaan tersebut semestinya diberikan beberapa pekan kemarin, namun Ratu Hemas sibuk.

Devi mengatakan sebagai Ratu Yogyakarta, Hemas telah memberikan perhatian yang lebih terhadap masalah reproduksi. Hemas juga kritis menangani isu seksualitas remaja. “Sejumlah kebijakan beliau sangat bermanfaat,” kata dia.

Menurut Devi, tak sembarangan PKBI memberikan penghargaan kepada Ratu Hemas. Sebab, sebuah tim penilai sudah dibentuk untuk menilai siapa saja tokoh yang berhak mendapat penghargaan. “Ada sejumlah kriteria yang jadi bahan penilaian kami,” kata dia.

INDRA WIJAYA
http://www.tempo.co/read/news/2015/03/02/173646310/Ratu-Hemas-Raih-Penghargaan-Kesehatan-Reproduksi

error: Content is protected !!