Audiensi SEPERLIMA dengan Ibu Presiden & Ibu Wapres
6 February 2015
PKBI : Keluarga, Rumah Terbaik Bagi ODHA
6 February 2015
Show all

Media Gathering dan Nonton Bareng PKBI : Film “Nada untuk ASA”

Kamis, 05 Februari 2015, PKBI mengadakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Film “Nada Untuk ASA”. Film ini mengisahkan perjuangan Istri / Ibu yang HIV + demi meraih harapan saat ini dan masa depan. Kegiatan ini merupakan serangkaian  media gathering yang dihadiri oleh Ibu HIV +, Jurnalis,  Sutradara, dan Pemain Film “Nada untuk ASA” dengan tema Diskusi ” Keluarga adalah rumah terbaik ODHA”.

Diskusi ini cukup menarik, dan menggambarkan masih kuatnya stigma dan diskriminasi terhadap ODHA. Kisah yang dialami oleh Ibu HIV + sekilas sama dengan apa yang dikisahkan di Film tersebut. Namun menurut Charles Ghozali (sutradara),” ternyata apa yang diceritakan oleh narasumber Ibu HIV + ini lebih ekstrem dan mengerikan”. Kisah Film  ini sangat menginspirasi dan mampu menjadi refeleksi bagi kita untuk belajar mengenai hidup yang sebenarnya, dan harus mau menerima kondisi terburuk yang terjadi dan bangkit untuk masa ini dan masa depan.

ODHA harus mampu bangkit dengan mau menerima kondisinya, dan berobat untuk ketahanan tubuhnya. Di samping itu, penerimaan dan dukungan keluarga merupakan obat ampuh bagi ODHA. Yang mereka harapkan adalah kehangatan keluarga yang mampu mengurangi bebannya.

Penutup dari kegiatan ini adalah Nonton Bareng staf PKBI  di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan.

error: Content is protected !!