Trihari Suci
2 April 2021
Lessons Learned From Counseling Juvenile Offenders in Peduli Program
16 April 2021
Show all

Informasi lowongan Konsultan Assesment dan Penguatan Organisasi

LATAR BELAKANG

Setiap organisasi dituntut untuk memiliki kemampuan bertahan (durability) dalam menghadapi berbagai perubahan-perubahan lingkungan eksternal dan/atau internal organisasi, supaya dapat menjalankan fungsinya sesuai visi dan misi secara berkelanjutan. Tata kelola yang baik, yang menganut prinsip-prinsip good governance menjadi syarat penting bagi tumbuh kembang sebuah organisasi yang kuat, sehat dan  bekerja efektif.

Di usianya yang sudah menginjak 63 tahun, PKBI telah melahirkan berbagai kebijakan dan memiliki sistem pengelolaan organisasi yang mapan. Namun harus diakui, bahwa dinamika berorganisasi saat ini mengalami perubahan yang cukup signifikan sehingga PKBI perlu kembali melakukan evaluasi kapasitas organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan perubahan tersebut, agar segera dapat melakukan  penguatan aspek-aspek kelembagaan. Sehingga PKBI tidak hanya sekedar dapat bertahan hidup, melainkan juga mampu tumbuh dan berkembang sebagai organisasi yang sehat dan berkemajuan.

Atas dasar hal tersebut, PKBI memerlukan tenaga ahli atau konsultan penguatan organisasi untuk membantu melakukan assessment dan pendampingan penguatan organisasi.

PROFIL

Profil konsultan yang diharapkan adalah:

  • Individu atau lembaga konsultan yang memiliki keahlian di bidang penguatan kelembagaan organisasi
  • Berpengalaman minimal 3 tahun sebagai konsultan di bidang Institutional strengthening system.
  • Mampu berbahasa Inggris aktif.
  • Memiliki sikap yang baik terhadap perbedaan, dan menjunjung hak asasi manusia.

OUTPUT

Konsultan diharapkan dapat menyelesaikan tugas-tugas berikut sesuai dengan waktu yang disepakati:

  • Menyampaikan proposal kegiatan lengkap dengan metodologi dan rincian anggaran.
  • Melakukan anilisis situasi organisasi secara menyeluruh. Meliputi kenerja, sumberdaya, manajemen, dan kebijakan organisasi
  • Melakukan kajian/assesment organisasi
  • Menyusun rekomendasi perbaikan menyeluruh untuk penguatan organisasi
  • Bersama pimpinan PKBI dan konsultan IPPF melakukan pendampingan dalam rangka menata dan menguatkan organisasi demi kemajuan PKBI.

Durasi kontrak

Konsultan akan direkrut oleh PKBI Kantor Pusat di Jakarta untuk bekerja pada:

Fase pertama : April – September 2021

Fase kedua      : Oktober 2021 – Mei 2022

Aplikasi lamaran disertai  Curriculum Vitae (CV), dan foto terbaru (4×6 berukuran)  dikirimkan ke PKBI Pusat  melalui email: ippa@pkbi.or.id. dan hrd@pkbi.or.id (tidak lebih dari 300 kb), Batas waktu pengiriman lamaran selambat-lambatnya diterima tanggal 18 April 2021. Selama proses seleksi, PKBI Pusat tidak menanggung biaya akomodasi dan transportasi bagi pelamar.

error: Content is protected !!