Sikap PKBI: Ketahanan Keluarga atau Kerugian Negara?
24 February 2020
Lawan Virus Corona
13 March 2020
Show all

Eratkan Kerja Sama, PKBI Tanda Tangani MoU bersama BKKBN

Jakarta, 5 Maret 2020 – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) menandatangani Kesepahaman Bersama (MoU) dengan BKKBN, Kamis (5/3) di Kantor BKKBN, Jakarta Timur. Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dengan Ketua Pengurus Nasional PKBI Dr. Ichsan Malik, M.Si.

Nota kesepahaman terdiri dari enam ruang lingkup kerja sama, yaitu: (1) Advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program BanggaKencana; (2) Membangun jaringan remaja PKBI dan BKKBN di semua daerah untuk mengembangkan program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja; (3) Menyediakan pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi serta Kesejahteraan Keluarga; (4) Peningkatan kompetensi sumber daya manusia; (5) Pemanfaatan data dan informasi; (6) Monitoring, evaluasi dan pembelajaran.

Kegiatan ini juga disaksikan secara langsung oleh perwakilan PKBI Daerah dan BKKBN Daerah melalui video conference di Kantor BKKBN Perwakilan Daerah di Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Bali, Papua Barat, Sulawesi Utara, Bengkulu, Kalimantan Timur, Banten, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan.

 

 

error: Content is protected !!